Selamat membaca
Breast Pading
semoga bermanfaat

My Name Card

My Name Card

Label

My Baby Shop

My Baby Shop
Diberdayakan oleh Blogger.

Breast Pading

Breast Pading


Repost from hangmom.wordpress.com

Setelah hampir satu taun, gue bersahabat baik sama yang nama nya Breast Pad! Tiap kali penuh gue ganti, tiap kali mandi sekalipun ngga penuh, tetep gue ganti. Sekardus. breast pad isi 100 biji, habis dalam waktu 2mingguan.
Gue pernah gonta ganti merk, sampe akhirnya nemu satu merk yang cocok banget. Cerita nya begini— Bea baru umur seminggu waktu itu, setelah gelar acara aqiqah gedhe gedhe an, ngundang kuda lumping, orkes dangdut tiga hari tiga malam, Bea mencret! Noo—bukan karena kesurupan kuda lumping yaaa,,,:p
Gue kira wajar, kalo anak ASI poop nya lebih encer dan lebih sering dari anak sufor. Gue nanya ke suster yang dateng kerumah buat mandiin Bea, katanya juga ngga papa. Dua hari berlangsung, Bea makin males gerak, bawaannya lemes dan keliatan kurusan. Mukanya juga agak pucet gitu. Gue itungin, ternyata dalam 24 jam, poop mencret nya lebih dari 10 kali! Panik, histeris, *jambak jambak rambut–tantrum*. Gue lapor sama suami! Suami yang saat itu lagi dinas ke luar kota itu langsung pulang dan ngecek kondisi Bea! Kami mutusin buat bawa Bea ke RSIA!
Kebetulan dokter jaga nya dokter umum, langsung dikasih tau mesti opname. Pikiran gue, opname itu sama dengan infus! Gue aja ngelahirin Bea ngga pake mau diinfus! Eeyaolo–ini bayi sedumil masa mesti ditancepin jarum segedhe jarum kasur gitu? Gue menghiba sama dokter biar sebisa mungkin Bea dirawat tanpa dipasang infus! Tapi inti nya dokter nolak kemauan gue.


Bea dipasangin jarum infus sampe hampir 3 kali ngga juga berhasil masuk! Sompreet—gue mulai nyalah nyalahin suster yang gue tanya kondisi Bea katanya ngga papa itu, gue nyalahin dokter yang ngeharusin Bea di infus, gue nyalah nyalahin semua mua nya! Padahal yang salah gue! Kenapa ngga konsultasi langsung ke dokter anak?
Pas infus udah terpasang, Bea di rawat di ruang NICU. Lengkap sudah derita gue, karna gue ngga boleh nemenin Bea diruangan itu! Dengan sedikit negosiasi, gue akhirnya mesen kamar di deket ruang NICU itu.
Tiap kali Bea keliatan haus, gue dipanggil. Buat ngasi ASI ke Bea. Kalo pas suster jaga nya galak, gue cuma boleh ngirim ASI perah di loket NICU aja! Sering banget, gue pura pura jalan lewat lewat, kali aja tirai penutup nya agak kebuka, jadinya gue bisa ngintipin Bea lagi ngapain!
Dari situlah gue berteman dengan yang nama nya Breast Pad! ASI gue yang tumpah ruah itu bahkan ngga brenti keluar meski gue udah pompa berbotol botol. Sedikit aja gue mikirin Bea, ASI langsung keluar! Ngrembes ke baju gue! Orang orang sampe komentar, “Padahal dada nya kecil ya, kok bisa ASI nya banyak? Makan apa sih?” Bangga campur gedeg yaa–mereka bilang DADA gue KECIL?–lo ngga liat niy? Liat doung liat! *busung busungin dada palsu* #udahpakesumpelan ;)
Pada saat itu suami gue yang pulang kantor hampir jam 9 malem, langsung ke RSIA bawa breast pad! Bagi gue, pembalut dada itu harga nya muahal banget! Sempet sayang, ngluarin duit segitu demi sesumpel dua sumpel breast pad doang! Apalagi itu suami gue belinya yang agak bermerk ya, jadi mikir deh gue makenya!
Tapi, begitu sekali pake, ternyata nagih ya Beeb! Kalo ngga pake breast pad rasanya hampa dan kaya bakal masuk angin gitu! Karna cuma beli yang isi 36, jadi ngga bertahan sampe seminggu, ludes! Gue makin mikir, ini kaya nya pake breast pad itu kok kesan nya foya foya, menghambur hamburkan duit aja! Tapi apa daya, gue sakau breast pad!
Gue pergi ke baby shop sendiri buat beli, gue liat ada merk lain disitu, ada tulisan tulisan korea nya gitu di dus nya! Mayan niy kayaknya, duit yang biasa suami buat beli breast pad merk kemaren dapet satu kardus, buat beli yang ini bisa dapet dua kardus! *potret wanita normal* ;)
Ngga mikir panjang, gue beli merk korea koreanan itu! Sampe di RSIA gue pake! Setengah jam belom kerasa bedanya, cuma masalah kemasan doang yang beda ngga penting lah yaa— ;)
Pas hampir sejam, gue denger sayup suara Bea nangis, biasa kalo sore gini gue tau Bea dimandiin di baby tafel NICU. Langsung nyeri dada gue, muncrat ASI dan ngrembes kemana mana—Breast pad korea itu ngga menyerap maksimal! Ancriiit—mau murah malah tekor gue!


Ngga mungkin gue lanjutin pemakaian breast pad kaya gitu modelnya! Gue ngelapor ke suami, dan suami beliin lagi yang merk kaya kemaren! Hiyuuuung–selesma mendadak!
Drama belom selesai–setelah tragedi di RSIA itu gue masih sering nyoba merk lain selain yang merk rekomendasi suami itu. Kasusnya berbeda orientasi dari yang tadi.
Gue baru aja gajian waktu itu, pergi ke swalayan, bulat tekad gue emang belanja keperluan rumah sekalian beli breast pad buat nyetok sebulan kedepan. Karna gue pergi nya kemaleman dan Bea lagi tidur di mobil, gue masuk swalayan sendiri, sedang suami nemenin Bea dimobil.
Gue langsung nuju ke rak biasa gue pernah liat ada breast pad berbagai merk disitu. Pas gue liat, stok breast pad favorite lagi habis. Gue males banget kalau mesti ke baby shop buat beli breast pad doang, padahal Bea udah ketiduran di mobil. Takut juga diamuk suami karna ribet begitu! Toh, dompet juga masih seger seger nya! Trauma merk murahan, gue justru beli yang lebih mahal dan kayaknya ini merk lebih meyakinkan dari merk favorite gue!
Sampai dirumah, gue bangga beneuur cerita ke orang rumah, kalo breast pad yang ini kualitasnya lebih bagus dari yang biasa gue pake kemarin. Padahal belom pernah make sebiji pun! Gue udah persis artis yang pura pura diwawancara di infotainment tapi sebenernya dia lagi ngiklan produk tertentu itu looh! Pake bawa bawa dus breast pad kemana mana, sambil promosi! Ngulek sambel bawa dus. Mau pipis bawa dus. Goreng kerupuk bawa dus. Begitu ada tamu, langsung kabur ke kamar ambil dus breast pad! Untung tamu nya maklum keseringan ketemu orang stres! ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮
Tibalah saat, dimana stok breast pad favorite gue bener bener habis, dan gue make breast pad yang mahal itu! Duduuh–ngga terkira gimana bangga nya gue waktu habis masang breast pad di bra. Udah kaya baru pasang implan, gue jalan nya mirip bebek, dadanya lebih duluan dibanding kepala nya!
Daan–pas di kantor, sekitar jam 12an gitu, dimana waktu itu produksi ASI gue sedang merindukan Bea, breast pad mahal itu ternyata sama koflok nya dibanding breast pad korea itu! Beda di mentereng kemasan doang berarti! Mangkiiiii—gue cabut dari kantor!
Beberapa pengalaman tentang breast pad itu membuat pengetahuan gue terhadap ilmu ke breast pad an bertambah! Sekarang kalau ada ibu baru yang minta rekomendasi buat pemakaian breast pad, gue udah bisa sok expert ngasih masukan ke mereka tentang merk favorite gue!
Rata rata mereka yang nurutin rekomendasi gue, emang puas sama daya serap breast pad favorite gue itu! Dan mereka akan mulai terserang syndrome breast pad disorder! Ketagihan itu biasa nya akan mulai menjalar dari batang otak setelah 24 jam pemakaian! Tidak bisa dihentikan, kecuali produksi ASI mereka berhenti!

Tanpa sepengetahuan down line breast pad gue *maklum terlalu menjiwai em el em*–bahwa sebenar benar nyaaa— Selama hampir satu taun berteman dengan breast pad, gue bahkan bisa BENER masang perekat breast pad pada bra sesuai kaidah nya itu baru SEMINGGU ini! *anti klimaks* #trims ;)

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...