Selamat membaca
Libur pasti seru :P
semoga bermanfaat

My Name Card

My Name Card

Label

My Baby Shop

My Baby Shop
Diberdayakan oleh Blogger.

Libur pasti seru :P

Libur pasti seru :P


#Repost from hangmom.wordpress.com

Seminggu sesudah Bea lahir,, begitu badan yang capek capek sudah berangsur ilang, gue mulai bingung nyari hiburan. Bukan, bukan karna Bea tidak menghibur, tapi gue bener bener merindukan me time gue! Sementara suami yang wktu itu masih bekerja di perusahaan internasional, pulang pergi ke kantor menempuh jarak lebih dari 30 kilometer, jadi bisa dipastikan berangkat jam 6 pagi dan pulang jam setengah satu malam! *jeng jeng* (ngga pake mata melotot ala sinetron) Berbanding terbalik dengan gue yang cuma nonton infotaiment sepanjang hari, sampe sampe gue tau kapan jadwal nya Arumi luluran!
Di Jawa (gue ngga tau daerah lain sama ato ngga), ada tradisi, bahwa bayi dan ibu bayi tidak boleh keluar rumah sebelum selapan (setara 40 hari setelah melahirkan). Jadi pas Bea selapan, gue langsung kabur ke Malang, laamaa—aaa banget ngga liat Mall! Berasa sudah berabad abad ngga tersentuh peradaban! Gue girang bukan kepalang bisa hang out, meski orang orang pada liat–bahkan ada yang nanya “Umur baby nya berapa Mbak? Masih merah.”—Itu liburan pertama gue bareng Bea! ;)
Setelahnya, banyak banget liburan liburan bareng Bea yang seru! Setiap week end, gue dan suami selalu punya planning ngajak Bea berlibur. Ngga harus mahal, pake paspor, atau harus yang jauh! Yang deket, yang murah, tapi educatif banyak kok! Misalnya main ular tangga di rumah tetangga,asal ngga kentut sembarangan, ato kalo mau kentut kasih kamper, dijamin ngga bakal kena usir ;)



Beberapa minggu ini, gue lagi maruk ngajakin Bea ke waterboom. Kenapa waterboom? Karna bukan watergranat! Di area kota, atau di luar kota gue jabanin semua! Kalo ada waterboom baru, kaya surveyor–gue pasti survey langsung. Kalo creditor–gue pasti credit langsung!
Gue seneng, suami seneng, Bea juga happy! Suami seneng, karna biaya liburannya murah meriah, modal celana renang aja bisa seseruan. Bea happy, karna Bea bener bener bisa mengeksplorasi minat nya mengenal air! Bea langsung sumringah lo kalo liat air yang nyemprot nyemprot dari lantai itu! Bea juga malah ngakak waktu ember raksasa muntahin air berkubik kubik kebawah! *padahal emaknya aja reflek epilepsi*
Gue seneng, karna–ya apa sih yang gue ngga seneng, asal hasil fotonya bagus? Pasang di sosmed, mention yang masuk bisa lebih seru dari liburan sebenernya.


Hari minggu kemarin pun, Bea juga gue ajak ke waterboom. Eh,rumpi bentaran yaa—masa sih tadi ada cewe bawa ipad 2 di balkon atas? *sikep mata, maleees aah!* #tandanggamampubeli, “Aduh mbak tangan jempol semua gitu, ngga pantes aah bawa ipad! Hibahin ke gue aja ya?” *diinjek kawanan gajah*
Awalnya gue agak ngga yakin ya sama kondisi air nya yang–kok kayaknya ngga bersih ya?. Bahkan suami sempet ajakin poto poto sama patung kingkong dulu. Tapi kebawa euforia week end anak anak libur sekolah, suami dan Bea nyemplung juga akhirnya. Sedangkan gue, udah berasa kaya tukang shooting, keliling keliling bawa kamera. Palingan ikutan nyemplung sebates mata kaki doang. Lumayan lah, bisa ngambil posisi buat nyari angle yang baik bila diperlukan ;)
Empat jam berlalu, Bea dan suami selesai mandi dan makan siang, lanjut–naik perahu bebek kayuh. Ebuset dah,ini perahu kalo dikayuh mundur air nya masuk lo! Gue paranoid abis lah pokoknya. Sempet ngebayangin,kalo perahu tenggelem, gue nolongin Bea ato nyelametin diri sendiri ya? *lubuk hati terdalam siih–nyelametin diri sendiri!* #diamukmassa
Lha ini Bea, bukannya ce es sama emaknya malah, hobi liatin ke arah air. Gue mual Beb! Gue tunjuk tunjuk patung T-Rex, sok sok an ngasi tau Bea “Yang itu namanya T-Rex, karnivora dari species Dinosaurus nak!” padahal, asli yang gue maksud adalah “Kamu liat sana doung nak, liat sana, liat sana! ” Egagal gagal juga!
Tips dari gue, jangan pernah ngasi contoh aktivitas ke anak yang lo sendiri takut ngelakuinnya. Kasih aja ke bokap nya! Aman!
Di perjalanan pulang Bea ketiduran, gue juga hampir tidur, eh untung suami ngga ikut merem! *yang mau nyetir siapa?* Disamping bawa oleh oleh kaki yang bulukan, gue bahagia karna Bea mendapat pengalaman berbeda, selain apa yang telah Bea dapat dirumah, bersama kami–orang tua nya! *senyum pamer bracket* ;)
Note: Draft diketik di bebe suami, kecup cinta udah diijinin ngebajak bebe nya! ;)

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...