Selamat membaca
Bubur Susu #Bea
semoga bermanfaat

My Name Card

My Name Card

Label

My Baby Shop

My Baby Shop
Diberdayakan oleh Blogger.

Bubur Susu #Bea

Bubur Susu #Bea

Repost from hangmom.wordpress.com


Sumpah demi enam biji anak kucing tetangga gue yang baru lahir! Ngarep banget gue punya dada kaya Malinda Dee! Eits–jangan wrong assumption dulu deh,, ini pikiran gue sih enak bangeeeet gitu jadi MD (Malinda Dee–Suruh Mc Donald money laundry dulu biar kepopulerannya balik! Eh, itu McD ya?! *kabur sebelum digugat McD* ) seenggaknya dia bisa ASI eksklusif sampe anak nya umur 60 taun an! Sampe cucu nya lepas akil baligh! Kalo masih memungkinkan, bisa donor ASI ke seratus juta balita di tanah air! Well, seenggaknya ngga perlu repot repot nyiapin Makanan Pendamping ASI (MPASI), udah kekenyangan itu bayi! Mhuehehe,, *muka therapist suntik silikon*
Bukan berarti Bea bukan anak ASI eksklusif looo–Meski nyokapnya gagal produk gini, soal pengetahuan masih bisa di retur kok! Kata DSA (bagi yang belum pernah jadi nyokap, DSA itu Dokter Spesialis Anak! Inga inga tiing! *jadul banget ya iklan itu, udah pada tua kali ya talent nya? #eh!* ) Ooh, okey,,kata DSA Bea, setelah 6 bulan ASI eksklusif, bayi mesti di kasih MPASI! Gue nurut!
“Ngga boleh makan Pisang dulu sebelum 9 bulan!” Gue nurut! MPASI pertama nya dianjurkan untuk BIKIN bubur susu! BIKIN ya–bukan BELI,, Gue nurut juga doung aah,,;)
Gue mulai dengan nanya nyokap tentang gimana cara bikin bubur susu bayi yang ‘Asal Jadi’ dulu deh! Ee–bukannya dikasih tau cara masak bubur susu, gue malah diceramahin gimana ngasih makan anak yang sehat yang ngga tercemar bahan pengawet–yaa intinya gue suruh bikin–bi-kin! Tapi ngga dikasih tau cara bikinnya! Usut punya usut, ternyata nyokap gue juga buta resep! *gue jadi mikir, makanya gue koplak gini, laah ini nyokap gue bikin bubur susu aja kagak ngerti, nah dulu gue dikasi makan batu?* Omigot, maavkan anakmu ini Ibu, kutuklah aku menjadi putri salju! ;)
Ditengah kegundah gulanaan gue, datenglah itu yang namanya Tante Gue! Secara–dia punya usaha cattering gitu ya,,ya kue–ya nasi kotak–tumpeng–kalo minat bisa hubungi lewat gue, diskon 10 persen! #Nah?
Singkat cerita gue nanya resep bikin bubur susu! Dijawaaab meen! Finally–gue pegang kartu truff nya! Sambil jalan mau pulang gitu, tante gue jawab cepet tentang resep bikin bubur susu!
Yang gue tangkep: Tante gue jalan, ngambil panci presto deket talenan di dapur rumah gue, buka kulkas, dan–”rebus susu pake gula rendah kalori”–ambil daging,bungkus!–”hampir mendidih masukin susu, ini kalo pake sufor loo ya!” pake sendal, “sampe mengental,api kecil–tante pamit dulu ya”– Done! Gue ngangguk, berasa sudah pasti bisa padahal ngga ngerti sama sekali! *lu kate gue perekam audio?* ;)
Besoknya,,kebetulan minggu pagi, semalem gue udah beli tepung rose brand sekilo, nyoba beli sufor juga merk nutrilon sekaleng (sekedar tau aja ya Beb, ini susu kayaknya ngajak miskin gue aja, ngga ikhlas bener beli susu itu!) Gue beli sufor itu, sengaja untuk antisipasi kalo ntar bubur gue gagal, sayang ASI gue kemana mana lah! Ini gue udah ngerasa banget kalo bakal gagal, yaah–setiap belajar pasti ada gagal gagalnya lah, at list sekali doang pasti gagal! Pasti gagal! Pasti! Pasti!–*bawa bawa golok*
Setelah cemplung sana sini, aduk udek, campur campur! Kental–gue masukin susu yang udah diencerin–daan–semua ambyar! Jadi kaya cendol warna abu abu dan berenang renang dalam kuah susu! Ini percobaan pertama!
Eh,mungkin gue salah teknik pengenceran! Untuk percobaan kedua, tepung nya gue campur gula lalu gue encerin pake air hangat sedikit demi sedikit diatas panci! Siplah! Mulai mengental–gue masukin susu encer! Loo tau?–jadilah cendol abu abu itu lagi!
Percobaan ketiga,keempat,kesepuluh,kelima belas–tetep jadi cendol abu abu! Tepung beras sekilo, dan susu sekaleng, udah pada tinggal sekuprit! Gue spechlees,,*ambil tali, gantung perkutut tetangga di antena tivi*
Gue googling Beb!
Cara-bikin-bubur-susu-pake-ASI
Klik search!
Muncul sedabrek link buat gue buka, baru klik link paling atas aja udah muncul resep ini:
Resep Bubur Susu Pepaya-Variasi MPASI untuk anak usia 6 bulan!
Bahan:
1sdm tepung beras/beras merah
10ml air matang
100ml ASI/3 takar peres sufor larutkan dalam 90 ml air matang
50gr pepaya matang,potong kecil,haluskan
Cara membuat:
Larutkan tepung ke dalam air, aduk rata, masak diatas api kecil hingga matang sambil diaduk agar tidak menggumpal, masukkan pepaya, masak sejenak,angkat! Tuangkan ASI, aduk rata! (Untuk sufor: Masak sufornya dulu baru tuang larutan tepung nya sedikit demi sedikit hingga mengental)

Gue bikin sambil baca!
Baca sambil ngaduk bubur!
Ngaduk bubur sambil ngehafal!
JADI Beeeb–buburnyaaah!
Gue jingkrak jingkrak, merasa jadi ibu seutuhnya *kemaren kemaren masih separoan doang sama si embak*! Gue langsung ngambil Bea taroh diatas kursi–suapin–satu suapan–SEM–BUUUR! #trims
Malinda Dee,kau sungguh makhluk yang paling beruntung! ;)

1 komentar

Aneka mengatakan...

kunjungi blog saya maaf masih acak acakan
Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Silahkan Beri Komentar Saudara...