Selamat membaca
Selepas Subuh
semoga bermanfaat

My Name Card

My Name Card

Label

My Baby Shop

My Baby Shop
Diberdayakan oleh Blogger.

Selepas Subuh

Selepas Subuh

Repost from hangmom.wordpress.com


Lepas subuh ini, gue masih emosi,, gara gara tim saring Bea yang udah gue contohin ke ‘si embak’ ternyata ngga bener bener diterapin di keseharian nya! Kaya makanan burung! Burung dara lah, burung gereja, burung emprit, burung kuntul, apalah itu yang jelas bukan burung burungan! Ini yang gue maksud beneran burung yang unggas itu loh Guys! Semua sayuran dengan porsi yang ngga ‘bener’ itu dicampur nasi hasil olahan magic com, di rebus sampai lembek dan di blender! Jangan bayangin yang enak dulu deh, kaya soto kaya gulai kaya bakso (ah, itu mah makanan gue!) yang gue liat pagi ini tuh, wortel seperempat kilo ditambah buncis tiga biji ditambah nasi sekuprit lalu diolah! So crunchy gitu maksud mereka? Kusuruh makan sendiri biar nyahok tuh! *gaya majikan arab saudi*! Pingin gue strika aja tuh—-bajuuu!
Sebenernya kalo mau review, gue punya andil besar dalam kesalahan kesalahan mereka yang tak termaafkan ini! Gue mesti ngantor, meski cuma dari pagi sampai siang, sore itu kaya nya waktu yang paling enaaak gitu buat leyeh leyeh, merem meremin mata yang capek akibat full mantengin komputer selama almost 7 hours at office! Nooo! Ini bukan masalah lepas tanggung jawab terhadap tumbuh kembang Bea *masih berusaha membela diri itu manusiawi Beb!* tapi lebih kepada tuntutan hormonal tubuh yang ‘tiba tiba aja lemes, agak agak meriang gitu pas liat kasur pulang kantor, dan begitu tivi hidup, eh ada drama korea pula!’ Hadeeeh,,*sikep mata*
Peristiwa terbanyak hasil polling sih, yang terjadi setelah ‘Bedroom syndrome’ itu adalah,, Bea yang baru bangun tidur siang sekitar jam satuan itu langsung berusaha gue ASI, gue kelonin, berharap dia bisa diem nyusu dan gue bisa merem merem sambil nonton drama korea itu! Come on Beb, ngga usah bertanya gimana bisa gue merem tapi sambil nonton drama korea itu! Semenjak terpapar ‘Korean Wave’, kemampuan multitasking gue semakin meningkat! Gue bisa angkat angkat panci isi semur jengkol sambil nonton! Gue bisa cebok sambil tetep nonton! Gue bisa browsing, baca majalah parenting, makan siang, daaan—tetep sambil nonton! Sebenernya kuncinya cuma satu aja! Gue bilang kalo lo bayar gue sejuta! *matre* ;)
Tapi karna Bea yang belom juga ngantuk lagi itu ngga bisa diem nyusu dengan baik dan benar menurut kaidah tatanan nyusu bangsa Indonesia! Ujung ujung nya gue jadi temper tantrum, tapi terpendam dalam lubuk hati yang terdalam! Gue jambak jambakin rambut, gegulingan sekalian ballet, kadang kadang sih ngeremet remet kertas apa aja! Bisa ijasah terakhir, pas photo 3×4, atau jaminan bpkb mobil! Aaauuuuw *lolongan serigala—ketawa miris* ;)
Didepan Bea, gue tetep bisa tersenyum manis! *Mata nanar bak ibu tiri yang kejam*,, Ternyata meenjadi role model paling sempurna di mata anak itu susahnya melebihi diputusin pacar untuk kelima kalinya waktu sma dulu! Sakit hati yang terpendam melebihi jatuh dari motor karna nabrak becak di perempatan deket toko roti itu! Lo bayangiin! Bayangiin! Kalo liat api—tidur! ;)
Akibat kesalahan kecil gue dan kesalahan fatal ‘si embak’ tadi itulah gue ngerasa ini waktu yang tepat untuk mulai mengurus Bea secara lebih manusiawi! Gue bisa jadi full mom! Dan gue pecat aja ‘si embak’! Masalah BERES dan gue lebih disayang suami!
Tapi sepertinya gue terlalu delusional hari ini! Pikiran gue secara acak muncul, setelah kepingin resign tingkat dewa hingga ke masalah perekonomian pribadi yang melibatkan harga diri! Sudah sangat kompleks sekali jika ini kemudian dikembalikan ke akar permasalahan nya! B̶U̶K̶A̶N̶ ̶S̶E̶K̶E̶D̶A̶R̶ HANYA gara gara makanan Bea yang ngga sesuai orderan gue itu!
Gue memutuskan untuk menurunkan tegangan darah gue dengan minun air putih hampir satu galon,, gue memeluk Bea, meminta maaf, entah apakah dia mengerti atau tidak,, dan berjanji akan membuat sendiri atau setidaknya rutin mengecek perihal makanan sehat untuk nya! :)
Seandainya sudah bisa ngomong, mungkin kami terlibat pembicaraan seperti ini:
Bea: Thanks ya Mom, udah mau repot repot bangun sebelum subuh to making my delicious puree!
Gue: Sante aja nak, kalo udah besar bikin makan sendiri ya! *peluk erat Bea* Love you!

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...