Selamat membaca
Flat Nipple bukan lagi alasan untuk tidak menyusui
semoga bermanfaat

My Name Card

My Name Card

Label

My Baby Shop

My Baby Shop
Diberdayakan oleh Blogger.

Flat Nipple bukan lagi alasan untuk tidak menyusui

Flat Nipple bukan lagi alasan untuk tidak menyusui

  • Banyak ngga sih Mom yang ngalamin flat nipple (puting rata)/ inverted nipple (puting melesak kedalam / terbalik)? Share ya pake #flatnipple

  • Kebetulan PD gue yang kiri pernah ngalamin inverted nipple, padahal ASI yg lancar justru yg kiri itu. #flatniple

  • Cara mengetahui apakah lo mengalami #flatniple atau inverted nipple adalah sbb: Tekan daerah aerola dg jempol&telunjuk hingga ujung nipple.

  • Jika ujung nipple melesak keluar meskipun sedikit, artinya lo ngga mengalami #flatnipple.

  • Jika ujung nipple justru melesak kedalam, atau perlu perlakuan khusus, berarti lo ngalamin #flatnipple

  • Kadang, nipple yang menonjol justru melesak kedalam jika ditekan. Fenomena ini dinamakan pseudoinverted nipple. #flatnipple

  • Cara menanggulangi #flatnipple biasanya sih pake breast shield. Semacam mangkuk silicone, terdiri dari 2bagian dan digunakan di dalam bra

  • Breast shield ini menimbulkan tekanan untuk membantu mengeluarkan #flatnipple. Tapi mnurut pgalaman, ini susah dilakukan secara independen

  • Kaya nya kurang efektif tanpa pakar laktasi yg membantu penggunaan nya, apalagi sulit nyari barang nya kalo lo tinggal di daerah (kaya gue)

  • #flatnipple bisa juga diakalin dg nipplet atau pompa ASI, jd nipple tertarik kluar dulu sebelum proses menyusui langsung ke baby.

  • Gue pernah tiap kali mau nyusuin, gue pompa dulu, tapi itu ngga begitu membantu karna #Bea keburu nangis gegulingan karna lapar. #flatnipple

  • Tapi dg bantuan pompa ASI ini, jk dilakukan rutin & baby sdh pinter menghisap, makan dg sendirinya nipple akan tertarik keluar. #flatnipple

  • Selain itu gue juga pernah coba pake nipple shield, smacam silicon penyambung nipple gt, tp yg ada #Bea nganganya jd kegedean gt #flatnipple

  • Ngga tau apakah gue bener/ga make nipple shield nya, tp ASI jarang kluar karna gue geli,& kalau keluar justru merembes kmana². #flatnipple

  • Karena 'ketabahan' sgt diperlukan bagi Mom yang #flatnipple ini, apalagi wktu itu gue smpe mngalami nipple berdarah krn tllu memaksakan diri

  • Kalo kondisi nya memungkinkan, sebaiknya konsultasikan sama dokter atau pergi ke klinik laktasi untuk dapat intensive care. #flatnipple

  • Tapi kalo mau berlatih secara mandiri, pastikan saja agar baby melakukan pelekatan secara tepat#flatnipple

  • Jgn cm ngisep ujung nipplenya ªℑª, tp juga sampai daerah aerola. Krn baby yg pintar menghisap akan memperlancar proses keluarnya #flatnipple

  • Gue ngalamin inverted nipple itu sebulan pertama kelahiran #Bea. Scara bertahap ujung nipple kluar otomatis jika dihisap baby. #flatnipple

  • Sering, pada wktu tidak menyusui gue massage pake minyak zaitun, selain ASI jd lancar, ngga gampang lecet, dan #flatnipple teratasi

  • Tp pada PD gue yg terlanjur berdarah, gue lebih fokuskan ke PD yang sehati, meski dlm sehari 1-3kali tetap gue oper ke yg sakit. #flatnipple

  • Pernah juga, udah enak teratasi inverted nipple gue, karna #Bea yang mulai tumbuh gigi, berakibat bekas #flatnipple gue lecet ℓªªƍΐ .

  • Kebetulan, lama sembuhnya dan gue takut infeksi, akhirnya gue memutuskan ngga ngasi yg sakit itu ke #Bea hampir seminggu. #flatnipple

  • Pas dicek,alamak! Inverted nipple gue kambuh lg&ini lebih dalem melesaknya! Tp syukurnya stlh bbrpa kali mnyusui lgsung kluar lg #flatnipple

  • Sorry sorry kalo hashtag awal ngebahas #flatnipple lumayan ngawur karna ngga double 'P', maklum ya Tweeps! ;)

    Repost from @iamTyram
    http://t.co/XUaA0ws7

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...